Tuesday, December 29, 2015

Pengoperasian Ms Access 2007

Nah, ini merupakan lanjutan dari artikel saya tentang kelebihan ms.Acces. Dibawah ini ada tutorial sederhana dari penggunaan Ms.Acces.

1.  Klik Start lalu cari icon Ms.Acces 2007 
2. Setelah itu akan muncul tampilan seperti berikut




Klik Blank Batabase lalu namai database sesuai kemauan anda, dan klik Create. maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.




klik view design maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini,


akan muncul nottifikasi penyimpanaan, maka klik OK. setelah itu akan muncul 

Data1 adalah nama tabel yang barusan dibuat. Field name adalah nama kolom yang akan tampil di database, sedangkan Data type adalah pilihan untuk mengatur tipe data apa yang akan anda gunakan. Description adalah keterangan untuk tiap data yang akan dimasukkan, misal untuk mengisi tanggal dan tahun lahir bisa diisi DD/MM/YY maka nantinya tidak bingung dalam memasukkan data.


Dalam data type sudah ada beberapa pilihan tipe data, berhubung contoh yang digunakan adalah tanggal maka type data yang saya gunakan adala date/time. Dan silakan klik View, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :








Sebagai contoh saya masukkan data pada field nama, ANI dan dibagian bwah juga akan muncul keteranga atau description yang sdudah kita isikan tadi. Begitu juga yang akan terjadi pada field tanggal lahir.



Sumber : http://wallsupdate.blogspot.co.id/2013/02/cara-mengeporasikan-msacces-2007.html

No comments:

Post a Comment